Pages

Selasa, 19 Februari 2013

TIPS CARA MENGHILANGKAN KOMEDO


Komedo sering ditemukan menempel pada hidung. Bentuknya putih kecil, lancip tapi lembut, namun membuat kulit terasa kasar. Keberadaannya menyumbat pori-pori . Tidak heran, sebelum komedo membuat ulah lanjutan dalam menyumbat pori-pori, sebaiknya segera dihilangkan.

Ada lima cara mudah untuk menghilangkan komedo. Coba saja, barangkali berhasil buat Anda.


Ganti sarung bantal Anda seminggu sekali, atau lebih sering. Pasalnya, banyak minyak di rambut yang menempel di sarung bantal. Pada gilirannya, minyak itu berpindah ke wajah yang menjadi cikal bakal keluarnya jerawat dan komedo. Baik lagi, kalau Anda mau merawat wajah tiap malam

Miliki tiga handuk untuk tiga bagian tubuh. Ketiga handuk masing-masing dipakai untuk tubuh, organ kemaluan, dan wajah. Ini untuk mencegah kuman berpindah ke bagian tubuh lain.

Lakukan pembukaan pori-pori dengan menempelkan handuk hangat atau “sauna wajah” memakai baskom berisi air panas. Setelah itu, lakukan pengangkatan minyak dan kotoran memakai produk kosmetik Anda atau melakukan pemaskeran wajah.

Bisa pula komedo dibasmi dengan scrub sederhana. Ambil empat sednok makan baking soda, sesendok teh garam, dan dua sendok makan air bersih. Campurkan dan jadikan seperti lulur untuk wajah. Lebih baik lagi jika sebelumnya dilakukan penguapan pada wajah untuk membuka pori-pori.

Buat masker dengan bahan oatmeal. Caranya, campurkan semangkok oatmeal dengan sesendok teh baking soda dan tiga sendok teh jus lidah buaya. Balurkan ke wajah dan diamkan lima menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar

About me

 

naneun oasoyo.. Design by Insight © 2009